Anak Sudah Bisa Mulai Jalan? Jalani 3 Tips ini Sebelum Menyesal!

Memilih sepatu untuk anak yang sudah bisa berjalan adalah hal yang tricky. Karena, membeli sepatu yang terlalu besar akan membuat anak mudah tersandung. Sebaliknya jika terlalu kecil, akan membuat jari kaki anak tertekuk dan bisa mengganggu bentuk kakinya kelak. Padahal, kaki merupakan bagian tubuh yang punya peran besar dalam mendukung proses perkembangan anak untuk latihan berjalan. Lalu, bagaimana ya caranya? Yuk simak tipsnya!

03 Mar 2019

Metode Konmari Dalam Kehidupan Keluarga

Apakah Bubu pernah dengar istilah KonMari? Itu adalah nama panggilan untuk seorang ahli merapikan rumah dari Jepang yang bernama Marie Kondo. Belakangan ini metode merapikan rumah ala Konmari menjadi sebuah tren. Terutama setelah bukunya yang berjudul "The Life-Changing Magic of Tidying Up," menjadi best seller dan kisahnya sebagai konsultan dijadikan serial TV di Netflix.

22 Feb 2019

“Yuk, Antre!” (Mengajarkan Anak untuk Antre)

Dalam lingkungan sosial sehari-hari, BuBu pasti seringkali mengajak anak untuk menerapkan nilai sosial seperti “Yuk dek, katakan terimakasih ketika menerima”, “Nak, pakai tangan kanan ya saat memberi sesuatu” atau “Coba salam dulu ke Tante, sapa yang baik ya”. Nah, nilai sosial lain yang dapat dikenalkan sejak dini kepada anak salah satunya adalah antre. Antre memiliki banyak manfaat seperti anak belajar manajemen waktu karena kalau datang duluan akan mendapat terlebih dahulu atau jika keluar dari barisan perlu antre ulang, anak belajar sabar menunggu sesuai giliran, anak belajar menghargai hak orang lain untuk tidak memotong barisan, dan anak mengasah disiplin untuk mengikuti aturan.

20 Feb 2019

#10YearChallenge: Bagaimana perbedaan saya sekarang dan dulu?

Beberapa pekan yang lalu sedang ramai di media sosial tentang #10YearChallenge, dimana orang mengunggah foto mereka sekarang dengan foto mereka 10 tahun yang lalu. Kemudian bernostalgia tentang dulu gayanya seperti apa vs gaya saat ini, dulu foto dimana dengan siapa, dan lainnya.

19 Feb 2019

6 Alasan Mengapa Bonding Perlu Menjadi Parenting Goal BuBu

“Kalau lahiran nanti jangan lupa IMD (Inisiasi Menyusui Dini) ya..biar bonding sama si kecil dari lahir..” “Ikut kelas bayi bermain deh, bayinya distimulasi dan plusnya bisa nguatin bonding orang tua – anak lho..” “Anakku ini clingy banget, aku hilang dari pandangan sebentar saja bisa nangis histeris, apa-apa tidak ya? “Anakku ga pernah nurut sama aku, apa ada yang salah ya dalam hubungan kami?”

18 Feb 2019

Bhay, Plastik! Langkah Awal Mengajarkan Anak Mencintai Lingkungan

Ketika bicara tentang tema parenting, BuBu akan sangat semangat bicara tentang tumbuh kembang anak, memilih sekolah yang cocok dengan anak, gaya belajar yang tepat untuk anak, masa depan anak, dan lain sebagainya. Akan tetapi sangat sedikit konten tentang parenting yang mengangkat tentang menjaga lingkungan hidup. Padahal, kalau dipikir-pikir jika lingkungan hidup di masa depan tidak layak huni, apapun perencanaan kita tentang Pendidikan anak akan menjadi percuma.

15 Feb 2019

Apa Manfaat Liburan Bersama Anak?

Yeay! Masa liburan telah tiba! Jika akan berlibur dengan anak, biasanya pemilihan waktu berlibur keluarga adalah saat anak sudah liburan sekolah, menjelang akhir tahun, atau masa dimana banyak hari kejepit nasional. Karena sebentar lagi menjelang akhir tahun, kira-kira apakah BuBu sudah merencanakan liburan?

28 Dec 2018

Menyiapkan Roadtrip Besama Si Kecil

Pernahkah BuBu berencana liburan keluarga dengan mobil alias roadtrip? Pasti banyak sekali pertimbangan yang dilakukan jika akan melakukan roadtrip. Tapi, jika persiapann dilakukan secara matang, perjalanan pasti akan jadi pengalaman keluarga yang menyenangkan!

28 Dec 2018

Tips Komunikasi dengan Kakek Nenek Mengenai Pengasuhan Anak

“Itu anaknya kurus, tambah makan pisang aja. Dulu kamu juga dari 3 bulan mama kasih pisang..” “Itu kok anaknya demam, bukannya langsung dibawa ke dokter sih malah nunggu 3 hari. Gimana sih?”

28 Dec 2018

Tips Menikmati Motherhood

Ketika seorang wanita menikah, ada beberapa peran yang harus dijalani: menjadi pasangan bagi suami, kehidupan sosial, pekerjaan, hingga menjaga relasi dengan keluarga. Semua peran ini memiliki tuntutan dan manfaat masing-masing. Pertanyaannya, bagaimanakah caranya agar BuBu dapat tetap menjalankan perannya yang lain dengan seimbang, tanpa kehilangan identitas dirinya?

28 Dec 2018