Yuk Belajar Menu Lebaran Anti Mainstream bareng Teman Segeng Bubu!

Setelah sukses belajar Financial Planning di Kelas Pintar Vol.#1, Komunitas Sahabat Ibu Pintar kembali membuat acara seru buat Bubu nih.

23 May 2019

Pentingnya Hobi Bersama Untuk Meningkatkan Kebahagiaan Pernikahan

Punya hobi merupakan hal yang positif. Kurtz (2015) mengatakan bahwa memiliki hobi dapat membantu seseorang bersosialisasi dan dapat menjadi sarana pengelolaan stress.

20 May 2019

Melalui Masa Transisi Menjadi Pasangan Single Income

Menikah adalah langkah besar dalam hidup seseorang. Akan tetapi ketika menikah, bukan saja status legal yang berubah. Menikah juga merupakan langkah besar secara keuangan. Biasanya, ketika seseorang menikah, prioritas hidupnya segera bergeser. Salah satunya adalah waktu dan keuangan. Sehingga tidak jarang, banyak Bubu yang berkompromi, meninggalkan karirnya dan menjadi ibu rumah tangga. Ketika sebelumnya Pak Su dan Bubu sama-sama bekerja, lalu salah satu berhenti untuk fokus di rumah, tentu saja ada beberapa penyesuaian keuangan yang harus dilakukan. Sebenarnya apa saja yang harus disiapkan agar transisi dalam perubahan pendapatan dan pengeluaran tidak mempengaruhi kehaarmonisan rumah tangga Bubu dan Pak Su?

18 May 2019

Ayo Belajar Trik Kelola Keuangan Setelah Menikah Bareng Jouska di Kelas Pintar

Mengelola keuangan bisa jadi isu yang selalu hangat diperbincangkan, apalagi buat pasangan yang baru menikah dan sedang berencana untuk memiliki atau bahkan menambah anak kedua. Keputusan Bubu untuk tetap bekerja yang akhirnya punya double income atau memutuskan untuk menjalani single income dari Pak Suami pasti dilematis ya?

15 May 2019

Kapan Memberikan Uang Jajan Pada Anak?

Bubu pernah bertanya-tanya gak sih? Anakku sudah perlu dikasih uang jajan atau belum ya? Atau enaknya kasih uang jajan itu pas anak usia berapa ya? Ternyata ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memberikan uang jajan kepada anak. Yuk kita bahas mengenai apa saja hal yang perlu kita kritisi sebelum memutuskan untuk memberikan uang jajan pada anak.

13 May 2019

3 Tips Agar Pak Su dan Bubu Sepakat Dalam Menerapkan Aturan

“Bu, Ade mau es krim!” “Lho, tidak bisa, De. Ade kan belum makan nasi. Masak langsung makan es krim?” “Tapi kata Ayah boleh, Bu…” “….”

06 May 2019

5 Tempat Anti Mainstream Yang Seru Untuk Anak

Pernahkan Bubu dan Pak Su bingung ketika musim liburan tiba dan tidak tahu ingin pergi kemana dengan si kecil? Rasanya kok semua tempat wisata yang mainstream sudah habis dikunjungi ya.. Padahal berwisata bersama keluarga selain meningkatkan kedekatan dan berbagi pengalaman positif bersama, juga merupakan momen dimana anak bisa belajar hal baru dengan gembira. Yuk, disimak kali ini aku mau berbagi 5 tempat liburan ramah anak yang bisa menjadi alternatif buat keluarga Bubu..

03 May 2019

Esports: Hobi positif atau sekadar membuang waktu?

Apakah BuBu sudah pernah mendengar istilah esports? Bagi sebagian BuBu yang belum pernah mendengar, esports adalah pertandingan permainan elektronik. Jadi, games yang anak-anak BuBu mainkan di handphone atau komputer itu ada pertandingannya lho. Para “atlet” esports ini biasa disebut Pro-gamer atau Profesional gamer. Jaman sekarang, udah banyak anak-anak yang bercita-cita sebagai pro-gamer.

30 Apr 2019

Bicara mengenai seks pada anak? Siapa takut!

“Mama, aku pas lahir keluarnya dari mana sih?” “Koq tempat pipisnya adek beda sih, Bu?

23 Apr 2019

Tes Minat Bakat di Usia Dini, Perlukah?

“Mba Ori, bisa tes minat bakat ga? Tolong dong mba liatin anak saya ini bagusnya kemana, udah bisa di tes belum kalau 5 tahun?” Sebagai seorang psikolog pendidikan, cukup sering nih saya dapat pertanyaan ini. Kita bahas yuk.

16 Apr 2019