5 Tempat Anti Mainstream Yang Seru Untuk Anak

03 May 2019

Pernahkan Bubu dan Pak Su bingung ketika musim liburan tiba dan tidak tahu ingin pergi kemana dengan si kecil? Rasanya kok semua tempat wisata yang mainstream sudah habis dikunjungi ya.. Padahal berwisata bersama keluarga selain meningkatkan kedekatan dan berbagi pengalaman positif bersama, juga merupakan momen dimana anak bisa belajar hal baru dengan gembira. Yuk, disimak kali ini aku mau berbagi 5 tempat liburan ramah anak yang bisa menjadi alternatif buat keluarga Bubu..

  1. Rimba Baca (Instagram rimba baca: https://www.instagram.com/p/BjhB9XGlCZq/ )

Bagi Orang tua yang suka membaca atau anak-anak yang suka membaca, Rimba Baca adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Rimba Baca adalah sebuah perpustakaan anak yang berlokasi di Cilandak. Perpustakaan rumahan ini memiliki koleksi buku yang cukup lengkap untuk anak berbagai usia. Selain itu ada koleksi buku untuk dewasa juga di lantai atas untuk orang tua. Tempatnya yang hangat dan menyenangkan, koleksi buku yang lengkap, pemilik yang ramah dan sangat memahami kebutuhan anak-anak membuat tempat ini sangat lekat di hati.

  1. Rimbun Konservasi

Bagi Bubu dan Pak Su yang tinggal di daerah Serpong, Tangerang Selatan ada tempat baru yang menarik untuk dikunjungi nih.. Namanya Kampung Rimbun Konservasi. Tempat wisata keluarga ini bernuansa alam dan pendidikan. Di tempat ini anak belajar bercocok tanam, mendekatkan diri dengan alam. Rencananya, Kampung Rimbun Konservasi pun akan mengukuhkan dirinya menjadi kampung edukasi berbahasa inggris seperti Kampung Pare di Kediri. Seru kan Bubu?

  1. FanPekka

Bubu dan Pak Su pasti sudah tidak asing mengajak si kecil bermain di playground di dalam mall. Tetapi di FanPekka ada yang berbeda nih.. FanPekka adalah sebuah playground yang berkonsep kota kecil. Jadi di dalam arena bermain anak bisa berperan seolah-olah memiliki profesi tertentu dan bermain peran sesuai dengan imajinasi mereka. Selain itu, di Fanpekka, konsep yang diusung adalah mereka memadukan masa lalu dan masa depan, jadi mau main rakit-rakit yang futuristic ada, mau main di kastil a la putri dan pangeran juga ada. Fanpekka berlokasi di Cakung, Jakarta Timur ya Bubu..

  1. My BunBun Rabbit Café

Di Jakarta Utara, tepatnya di PIK ada sebuah café dengan konsep menarik. Café ini bernama My BunBun Rabbit Café. Seperti namanya, café ini selain menyediakan makanan, tapi juga sekaligus menyediakan layanan sebagai pet hotel. Di Café ini Bubu, Pak Su, dan Si kecil bisa berinteraksi dan bermain dengan kelinci dan burung. Seru banget kan.. Selain bermain dengan kelinci dan burung, pada saat-saat tertentu café ini juga mengadakan bird show yang seru dan menarik. Tempat yang instagramable dan ramah anak juga membuat acara keluarga semakin seru dan menyenangkan!

  1. Museum IMERI FK UI

Si Kecil bercita-cita menjadi seorang dokter? Nah, Bubu dan Pak Su bisa mengajak Si Kecil ke tempat ini nih.. Museum IMERI FK UI yang terletak di Salemba adalah sebuah museum tentang kesehatan dan kedokteran. Di Museum ini si kecil dapat belajar tentang apa itu DNA, struktur tulang, proses pembelahan sel, dan organ-organ tubuh dengan cara yang menyenangkan. Meskipun namanya museum kedokteran tapi tampilannya tidak menyeramkan lho.. Siapa tahu setelah diajak ke museum ini Si Kecil semakin semangat mengejar cita-citanya menjadi dokter.

 

Nah, Bubu itu adalah 5 tempat alternatif yang bisa Bubu dan keluarga kunjungi di saat liburan yaa.. seru-seru dan menarik lho.. Jangan lupa juga, yang paling penting adalah kita menghabiskan waktu dengan bersenang-senang bersama.  Have fun!!!

 

Agstried Elisabeth, M. Psi. Psikolog

Co-Founder Rumah Dandelion