Drama Si Kecil Lupa Taruh Barang, Pernah Mengalaminya?

"Bubu.... lihat buku Matematika aku ngga?" "Bubu aku lupa, besok pagi mesti bawa telur ke sekolah buat proyek sains" "Kakak... ayo cepetan sarapannya itu jemputannya sudah mau datang!"

30 Sep 2019

Mengenalkan Perbedaan Kepada Anak

Sejak usia sekitar 18-30 bulan, mereka sudah mengembangan apa yang disebut “categorical self” yaitu cara konkrit bagaimana anak-anak ini menggambarkan diri mereka. Misalnya, anak-anak sudah bisa melabel apakah mereka “anak-anak atau dewasa” atau “pendek atau tinggi” atau sebuah kejadian “baik atau buruk” (Angela Oswalt, MSW)

25 Sep 2019

Sahabat Ibu Pintar Rayakan Ulang Tahun Pertama dengan Berbagi Inspirasi & Kreasi

Bubu, nggak kerasa ya kalau sudah satu tahun Komunitas Sahabat Ibu Pintar dari Blibli.com hadir berbagi informasi dan inspirasi, juga menjadi support system Bubu. Sahabat Ibu Pintar pun selalu berusaha membantu ibu berkarya melalui Kelas Pintar dan Kreasi Ibu Pintar.

20 Sep 2019

Persiapan MPASI yang Menyenangkan

Tahukah Bubu ketika bayi memasuki usia 6 bulan kebutuhan nutrisinya tidak dapat terpenuhi oleh ASI saja? Bubu dapat mulai memberikan Makanan Pendamping ASI atau dikenal dengan MPASI.

18 Sep 2019

Mompreneur: Menyeimbangkan Waktu untuk Keluarga dan Berkarya

Mompreneur adalah wanita yang berwirausaha dan menciptakan bisnisnya sendiri untuk memfasilitasi kebutuhan mereka berkarya dan mengurus anak yang masih kecil. Mompreneur adalah gaya hidup pengusaha dan pendekatan baru untuk menyeimbangkan semua peran yang ada

13 Sep 2019

Bener Gak Sih Kreativitas Itu Bisa Dilatih?

Anak yang kreatif harus lahir dari ibu yang kreatif juga? Benar gak sih kreativitas itu bisa dilatih?

10 Sep 2019

Kreasi Resep Ulang Tahun Versi Bubu

Bener nggak Bubu, kalau momen perayaan ulang tahun pasti selalu identik dengan makanan yang enak-enak? Nah, spesial di ulang tahun Blibli yang ke-8 ini, Sahabat Ibu Pintar mau mengajak Bubu untuk berbagi kebahagiaan yang nggak habis-habis dengan berkreasi membuat resep ulang tahun unggulan.

06 Sep 2019

Tips Menyikapi Tuntuntan Gaya Hidup Anak di Sekolah

Teman memang aset penting buat anak. Apalah artinya hidup tanpa teman. Tapi bagaimana kalau teman justru menginginkan anak kita jadi seseorang yang bukan diri dia sendiri? Masalah-masalah peer pressure ini memang enggak jarang akan dialami dalam masa-masa pertemanan di sekolah. Biar enggak salah, yuk hadapi dengan cara berikut!

28 Aug 2019

Cara Mengarahkan Minat dan Bakat Anak

Salah satu peran penting Bubu dalam mendukung perkembangan si kecil adalah mengenali dan mengarahkan minat dan bakatnya. Minat adalah ketertarikan anak terhadap suatu kegiatan, yang membuatnya semangat untuk melakukan lagi dan lagi serta tampak sangat ia nikmati. Sedangkan bakat adalah kemampuan alami yang dimiliki anak dalam melakukan sesuatu. Anak yang berbakat dalam suatu bidang, biasanya lebih mudah dan lebih cepat mempelajari sesuatu dan mengembangkan kemampuannya di bidang tersebut.

21 Aug 2019

Manfaatkan Peluang dari Daur Ulang? Bisa Kok!

Setuju dong, kalau Bubu millennial itu selalu jago manfaatkan peluang? Tapi kadang suka bingung ya, mau menjalani bisnis apa. Memang menemukan sebuah ide bagus untuk memulai usaha itu terkadang membutuhkan banyak waktu untuk merealisasikannya. Tidak mudah lho, menemukan sebuah peluang usaha yang bisa menghasilkan banyak keuntungan.

18 Aug 2019