Ayo Yoga Bareng Bayi, Biar Ibu Makin Happy!

Siapa nih yang selalu pilih kelas yoga sebagai kelas senam favoritnya? Kalau Bubu salah satunya, ada kabar gembira nih untuk Bubu Sahabat Ibu Pintar yang suka yoga.

10 Jul 2019

Mencintai Keluarga Dengan Cara mencintai Diri

Self-care atau merawat diri adalah bentuk perilaku mencintai diri yang bertujuan meningkatkan kesehatan (fisik dan mental) dan memulihkan energi (Dugan & Barnes-Farrel 2018). Jadi, meskipun memiliki waktu yang terbatas, Bubu harus bisa berstrategi agar tetap memiliki waktu untuk diri sendiri.

09 Jul 2019

Body Shaming Bukan Sekedar Candaan

Body shaming atau mengomentari kekurangan dari fisik orang lain memang tanpa sadar sering kita lakukan. Dari mulai basa-basi, bercanda kelewatan atau bahkan demi mencairkan suasana. Padahal, sebenarnya kebiasaan buruk ini gak baik dilakukan terus-terusan.

25 Jun 2019

Memaafkan Pak Suami Tanpa Mengungkit Masa Lalu

Bubu perlu pahami bahwa memaafkan adalah sebuah proses sehingga tidak ada yang instan. Mengelola rasa marah memang perlu dilatih perlahan-lahan, semakin sering dilakukan maka Bubu akan terbiasa mengelola emosinya supaya tidak mengungkit-ungkit kembali.

22 Jun 2019

5 Tips Agar Tetap Harmonis dengan Keluarga Besar

Pertemuan keluarga besar itu bisa buat mix feelings ya. Di satu sisi senang karena bisa bertemu anggota keluarga yang jarang ditemui. Di sisi lain bisa buat cemas juga karena adaaa saja yang suka berkomen negatif.

19 Jun 2019

Make Up Simple, Hasil Double? Emang Bisa?

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bubu. Mohon maaf lahir dan batin, ya. Setelah bertemu di Kelas Pintar Vol. #2, Komunitas Sahabat Ibu Pintar balik lagi dan bakal makin seru nih!

18 Jun 2019

Mengajarkan Anak Berbagi dan Peduli Sesama

Di samping melalui pengalaman sehari-hari, kepekaan anak juga bisa diasah melalui permainan pura-pura dengan boneka maupun membaca buku yang bertemakan perilaku berbagi dan peduli sesama.

17 Jun 2019

Si Mbak Mudik? Siapa Takut!

Drama ART memang tidak ada habisnya ya, Bubu. Tapi bukan berarti tingkat stres kita harus ikut meningkat setiap kali ada perubahan. Dengan mempersiapkan diri dan mengatur strategi bersama keluarga, Bubu bisa menghadapi drama ART saat lebaran dengan lebih tenang dan gembira.

11 Jun 2019

Kumpul Keluarga di Hari Raya: Survival Guide

Berkumpul bersama keluarga di hari raya biasanya memberikan pengalaman dan emosi yang beragam. Antara senang karena bisa melepas rindu dan bercengkerama bersama anggota keluarga yang sehari-hari jarang ditemui, tapi biasanya juga diiringi dengan emosi negatif seperti kesal, lelah, khawatir, atau sungkan bila anak kita tidak dapat berperilaku “manis” di acara keluarga besar. Tidak jarang ditemui adanya keluarga-keluarga yang membatasi waktu berkumpul bersama keluarga demi menghindari konflik yang dapat terjadi.

08 Jun 2019

Duh bawa anak mudik, mau naik apa ya?

Salah satu budaya yang masih sering dijalani oleh masyarakat Indonesia adalah mudik di hari raya. Tak hanya rindu dengan tempat dimana orang tua dibesarkan, tradisi mudik biasanya ingin diturunkan kepada anak untuk mengajarkan membina silaturahmi dalam keluarga. Hingga hari ini masih banyak keluarga melakukan mudik meskipun mudik di hari raya terkenal dengan macet ataupun penuh. Jika Bubu dan Paksu merupakan salah satu keluarga yang menjalani ritual mudik maka Bubu dan Paksu dapat mempertimbangkan jarak tempuh, durasi perjalanan, kondisi fisik keluarga, serta situasi finansial keluarga untuk mempertimbangkan kira-kira moda transportasi apa yang dipilih saat mudik.

07 Jun 2019